AKBP Leonardo D.Simatupang Menjadi Kapolres Dairi yang Baru

Dairi, (Warta Viral) – Keadiran Kapolres baru di harapkan dapat mempererat tali silaturahmi .demikian disampaikan oleh Bupati Dairi Edy Keleng ate Berutu saat menghadiri pisah sambut pejabat lama kepada pejabat baru dari Kapolres Dairi AKBP. Erwin Wijaya, S.I. K Kepada Kapolres Dairi yang baru, AKBP. Leonardo .D. Simatupanng, S. I. K yang dilaksanakan di gedung Balai Budaya Sidikalang, pada Rabu (20 / 11/2019) kemarin.

Sementara mantan Kapolres Dairi AKBP Erwin Siahaan akan menduduki posisi barunya sebagai Wadir Polair Sumut.

Undangan yang hadir, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Ledis Mariana Bakkara, SH, M. Hum, Asisten dan Staff Ahli Pemkab Dairi, Dandim 0206 Dairi Letkol. Arh. Hadi Purwanto, S.H, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi, tokoh Agama, tokoh Adat, serta OKP.

AKBP. Erwin Wijaya, S.I.K merasa sangat bangga dengan kegiatan pelepasan yang dilaksanakan oleh jajaran polres Dairi dia berharap untuk kedepan pelepasan Kapolres maupun Dandim nantinya tetap dilaksanakan.

Selanjutnya Wadir Pol Air Sumatera Utara ini juga menceritakan pengalamannya selama menjabat sebagai Kapolres dalam kurun waktu 1 Tahun 8 Bulan cukup banyak cerita serta kenangan indah yang telah terjalin di Kabupaten Dairi.

“Saya mampu mengakhiri masa tugas saya sebagai Kapolres Dairi berkat dukungan Pemkab Dairi beserta masyarakat Kabupaten Dairi. Kami dapat melalui semua itu, mulai dari Pilkada, Pemilu hingga Pilpres dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti, “ tuturnya.

Dikatakan Erwin, sebelum bertugas dirinya sudah diberikan peringatan terkait dengan kondisi yang ada di Kabupaten Dairi karena Kabupaten Dairi termasuk daerah yang ada dalam zona merah.

Tetapi selama menjabat sebagai Kapolres Dairi, suasana yang ada di Kabupaten Dairi ini sangat kondusif, aman dan terkendali, berkat kerjasama serta silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik.

Kemudian tambahnya, sebagai manusia biasa mungkin banyak kekhilafan maupun kesalahan yang terjadi selama bertugas .

“Saya mohon maaf atas janji maupun masih banyak tugas yang belum terpenuhi dengan baik ” ujarnya.

Wadir Pol Air Sumatera Utara ini juga berpesan kepada Kapolres Dairi yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan tetap menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Sementara itu, Dandim 0206 Dairi Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH dalam sambutannya mengatakan tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Polres Dairi beserta unsur Forkopimda yang lain, maupun hubungan antara Polres Dairi dengan Pemkab Dairi.

“Kami mengucapkan selamat bertugas kepada AKBP. Erwin Wijaya, S.I.K, semoga ditempat tugas yang baru semakin sukses,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang bersamaan juga, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Dairi AKBP. Leonardo David Simatupang, S.I.K dengan harapan kepemimpinan Kapolres Dairi yang baru, dapat meneruskan program – program kerja Polres Dairi yang belum terlaksana, dan hubungan antara Polres Dairi dengan Pemkab Dairi serta seluruh Forkopimda semakin terjalin dengan erat.

Bupati menyampaikan pesan presiden Joko Widodo pada acara Forkopimda yang dilaksanakan di Sentul Bogor beberapa waktu lalu.

Bapak Presiden berpesan dan mengingatkan para jajaran Pimpinan Daerah agar dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik. “ Saya mengajak dan berharap keharmonisan kita antar pimpinan daerah harus tetap kita jaga, agar visi Bapak Presiden dapat kita wujudkan yaitu Indonesia Maju ” terangnya.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan pergantian pengurus pada suatu lembaga, merupakan hal yang lumrah dan realisasi dari kebijakan lembaga tersebut. Seiring dengan kebutuhan organisasi, sekaligus untuk menciptakan suasana baru, peningkatan pengabdian di masyarakat pada umumnya.

Mutasi atau rotasi yang terjadi dalam suatu organisasi merupakan satu hal yang wajar dan harus dilakukan baik oleh pejabat yang digantikan maupun pejabat yang menggantikan.Hal ini dimungkinkan mengingat peluang untuk melakukan penyegaran akan sangat terbuka melalui proses mutasi atau rotasi jabatan.

Bupati mengatakan tujuan diadakannya acara ini sebagai bentuk penghargaan masyarakat Kabupaten Dairi beserta Pemerintah Kabupaten Dairi, rasa hormat, rasa cinta, perhatian, serta simpati masyarakat Kabupaten Dairi berserta Pemkab Dairi terhadap mereka yang sudah pernah bertugas sebagai Kapolres Dairi.

Adapun tujuan lain diadakan kegiatan ini, untuk memperkenalkan Kapolres Dairi yang baru yakni AKBP. Leonardo David Simatupang, S.I.K, kepada masyarakat Kabupaten Dairi. ” Saya mewakili Pemkab Dairi sekaligus masyarakat Kabupaten Dairi mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru kepada AKBP. Erwin Wijaya, S.I.K sebagai Wadir Polairud POLDASU. Semoga Bapak serta Ibu senantiasa diberikan keberkahan dan kesuksesan,” tutupnya.

Sebelumnya Kapolres Dairi AKBP. Leonardo David Simatupang, S.I.K dalam sambutannya merasa sangat bersyukur dengan kehadiran keluarga beserta Pemkab Dairi sehingga dapat mengawasi dalam menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya sebagai Kapolres Dairi yang baru.

Dalam menjalani masa pendidikan PTIK AKBP, Leonardo David Simatupang, S.I.K, AKBP. Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K memiliki peran penting dalam kehidupannya sebagai kakak asuh selama masa pendidikan.( Kristoni)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.