Anggaran Janggal APBD Anies Baswedan Rawan Korupsi

Jakarta, (Warta Viral) – Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Seknas Fitra) menemukan kejanggalan APBD DKI pengadaan perlengkapan tenis meja atau pingpong.

“Beli tenis meja Rp 8,9 Miliar, ini yang mau dibeli 1.401 buah tenis meja dari Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta,” ujar Sekjen Seknas Fitra Misbah Hasan di kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (6/11/2019).

FITRA menemukan anggaran janggal selain lem aibon di rancangan plafon anggaran 2020. Sekretaris Jenderal Sekretariat Nasional FITRA, Misbah Hasan, mengatakan menemukan anggaran janggal lain mulai dari pembelian gunting rumput, buku folio dan tenis meja.

Anggaran pembelian gunting rumput di Dinas Kehutanan, misalnya. Dinas Kehutanan menganggarkan Rp 491 juta, di mana Rp 223 juta di antaranya digunakan untuk pembelian gunting rumput sebanyak 1.324 unit di Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara.

Anggaran yang patut dipertahankan lainnya adalah pembelian buku folio di Dinas Pendidikan senilai Rp 78,8 miliar dan anggaran pembelian tenis meja Rp 8,9 miliar. Anggaran janggal lainnya yang tersisir FITRA adalah pembelian pulpen Rp 579,9 miliar dan penghapus cair Rp 24,1 miliar. (Edward)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.