Angrek di Singapura Diabadikan Nama Ibu Negara

Singapura, (Warta Viral) – Indonesia dan Singapura menjalani kerja sama. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat dan menguntungkan kerja sama satu sama lain.

Kesepakatan tersebut terjadi dalam lawatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong saat Annual Leaders Meeting, di The Istana, Singapura, pada Selasa 8 Oktober 2019.

Saat kunjungan di Sigapura, Jokowi menceritakan kisah bunga anggreak di Singapura kemarin.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong memamerkan kepada saya anggrek Dendrobium Iriana Jokowi yang tengah mekar di jambangan bunga di ruang utama The Istana. Nama anggrek hibrida ini memang diambil dari nama Ibu Negara.

“Ceritanya, empat tahun lalu, kami mendapat kehormatan sebagai tamu di Singapore Botanic Gardens, Singapura. Oleh tuan rumah, nama Ibu Negara kemudian diabadikan untuk satu jenis spesies anggrek yang baru disilangkan di kebun botani negeri itu. Nama anggrek silangan itu Dendrobium Iriana Jokowi, ” ujar Jokowi, Rabu, (9/10/2019). (Sylviah)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.