APBD Anies Baswedan Janggal, Tipe-X Senilai Rp 20 Miliar

Jakarta, (Warta Viral) – Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran kembali menelanjangi kejanggalan dalam program pengadaan barang dan jasa pada dokumen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI Jakarta untuk tahun 2020.

Sekjen Seknas Fitra, Misbah Hasan mengatakan, selain Lem Aibon, ada sejumlah anggaran yang janggal dengan nilai fantastis tercantum dalam KUA-PPAS DKI 2020.

Salah satunya adalah program pengadaan penghapus cair yang didefinisikannya sebagai tipe-x, senilai Rp 20 miliar.

Selain itu, Misbah mengungkapkan ada anggaran dari Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta yang menganggarkan uang sejumlah Rp 8,9 miliar untuk pengadaan 1401 buah set alat olahraga tenis meja.

“Beli tenis meja Rp 8,9 Miliar, ini yang mau dibeli 1401 buah tenis meja dari Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta,” kata Misbah.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Ima Mahdiah menyampaikan pesan khusus untuk Gubernur Anies Baswedan.

Ima yang merupakan eks staf Gubernur DKI Jakarta terdahulu, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, menyatakan menemukan sejumlah anggaran janggal pada komponen belanja di jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Hal itu ia temukan saat menyisir dokumen Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 yang terbaru.
“Temuan ini sumbernya di dokumen yang sudah direvisi dan terbaru. Yang total anggarannya Rp 89 triliun,” kata Ima saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis 7 November 2019. (Edward)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.