Berita Kedatangan KPK ke Dairi Diakui Kepala Desa Sihorbo

Dairi, (Warta Viral) – Setelah sekian lama bersusah payah mencari nara sumber yang bersedia di publikasikan namanya, akhirnya Warta Viral berhasil mendapatkan pengakuan beredarnya berita kedatangan KPK di group WA kepala desa kabupaten Dairi.

Berita kedatangan KPK untuk melakukan monitoring anggaran dana desa(ADD) di kabupaten Dairi di benarkan oleh salah seorang kepala desa.

Jalan pengaspalan (Proyek ADD) yang sudah di tumbuhi rumput meskipun baru berusia 3 bulan

Di temui di kantornya Kamis (10/10/2019), Kepala Desa Sihorbo Kecamatan Siempat Nempu , M Purba , membenarkan adanya berita kedatangan KPK beredar di group WA kepala desa.

Dia mengaku berita kedatangan KPK yang beredar di WAnya dia terima pada tanggal 26 September 2019 bulan yang lalu. Tak hanya itu , dia juga menunjukan pesan WA tersebut kepada wartawan sambil membacakan isi pesan yang ada di ponsel miliknya.

Namun dia tidak bersedia membagikannya saat di minta oleh wartawan, bahkan ketika wartawan berusaha melakukan pengambilan gambar isi pesan WA yang tertera di ponselnya , di tolaknya secara halus. Sudahlah, biar lebih jelasnya silahkan saja ke Dinas Pemdes,” ujarnya.

“Berita kedatangan KPK itu memang benar telah beredar di group WA kepala desa dan saya rasa itu tidak salah karena itu adalah hak tugas mereka ( KPK- red) untuk melakukan pengawasan atau monitoring ADD dan tidak hanya itu kedatangan mereka tidak hanya untuk memonitoring ADD termasuk dinas-dinas,” ujarnya.

Sementara itu , di tempat yang berbeda dan waktu yang sama Kepala Desa Sinampang Naek Sidabutar enggan menanggapi karena terburu-buru hendak menghadiri undangan pesta . saat akan di konfirmasi oleh wartawan terkait penggunaan anggaran dana desa.

“Masyarakat do mangkarejoi, molo masalah kwalitas, akka ahli ma tu si Hami naeng tu pesta, hurang pas waktuna on.. (itu di kerjakan oleh masyarakat kalau masalah kwalitas kita serahkan pada ahlinya, waktunya kurang tepat kita buru-buru mau ke pesta) ,” ujar naek Sidabutar seraya mengajak isterinya.

Sekedar untuk di ketahui di desa ini di temukan jalan yang baru 3 di aspal tetapi sudah mulai di tumbuhi rumput. Pada hari Jumat (11/10) , ketika di hubungi melalui sebuah pesan singkat ke telepon seluler miliknya yang bersangkutan tidak bersedia menjawab. Hingga berita ini di turunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak kepala desa. ( Kristoni)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.