Bom Bunuh Diri di Kota Afganistan, 63 Tewas 182 Terluka

Kabul, (Warta Viral) – Sebanyak 63 orang tewas dan 182 lainnya terluka setelah sebuah bom meledak di aula pernikahan di Ibu Kota Afghanistan, Kabul. Bom tersebut meledak di venue Kota Dubai di barat kota, yang merupakan rumah bagi banyak anggota komunitas Syiah Hazara.

Mohamad Farhag, salah satu orang yang hadir pada pernikahan itu, mengatakan dia berada di daerah yang diperuntukkan bagi wanita ketika dia mendengar ledakan raksasa di zona pria.

Setidaknya 63 orang tewas dan 182 lainnya luka-luka dalam serangan bunuh diri pada Sabtu malam di sebuah pesta pernikahan di Kabul, serangan terburuk dalam beberapa bulan di ibukota Afghanistan, pada saat penduduk menunggu kesepakatan antara Taliban dan Amerika Serikat. .

“Di antara para korban adalah wanita dan anak-anak,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Nasrat Rahimi, yang mengungkap keseimbangan mengerikan dari serangan ini yang dilakukan oleh “seorang kamizake yang meledakkan bahan peledaknya.”

Ledakan itu terjadi pada Sabtu pukul 10:40 malam “di aula pernikahan Shar Dubai di Kabul barat,” Rahimi awalnya mengindikasikan.
“Semua orang berlari berteriak dan menangis,” katanya kepada AFP.

“Selama sekitar 20 menit ruangan itu tetap penuh asap. Hampir semua orang di bagian pria tewas atau terluka,” tambahnya, memastikan bahwa dua jam setelah serangan mereka terus mengeluarkan mayat-mayat dari ruangan. (Wilson)

Facebook Comments