Bupati Dairi Buka Kejuaraan Catur Tingkat Kabupaten

Dairi (Warta Viral) – Pemkab Dairi melalui Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Dairi mengadakan pertandingan catur dan kejuaraan bulu tangkis pada Kamis, 17 Oktober 2019 di Gedung Olahraga Sidikalang.

Kegiatan pertandiangan catur yang di Motori oleh dinas kepemudaan dan olahraga raga ini di hadiri langsung oleh bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, beserta Asisten dan Staff Ahli Kabupaten Dairi, serta undangan lainnya seperti : Pimpinan OPD kab Dairi, Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, pengurus Koni Kabupaten Dairi, pengurus Percasi Kabupaten Dairi serta para peserta kejuaran catur dan bulu tangkis.

Panitia mengatakan , kegiatan kejuaraan ini dilaksanakan dilatarbelakangi oleh potensi yang dimiliki berbagai lapisan masyarakat mulai dari tingkat perdesaan hingga tingkat kota,potensi seperti ini yang perlu digali untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Dairi. Selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di kalangan ASN / TNI dan Polri

Mengingat Selama ini di kabupaten Dairi sendiri kejuaraan- kejuaran resmi sangat jarang dilaksanakan, meskipun di berbagai tempat banyak masyarakat yang gemar bermain catur dan bulu tangkis.selain di kalangan masyarakat, dikalangan ASN/TNI/POLRI juga perlu kebugaran tubuh agar dapat melaksanakan pekerjaan rutinitas kantor dan untuk mencapai kebugaran tubuh ini diperlukan olahraga secara teratur.

Sebelum membuka kejuaraan catur dan bulu tangkis tersebut Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan kegiatan olah raga merupakan kegiatan universal, kegiatan yang dilakukan oleh seluruh umat dimanapun berada.

Kegiatan olahraga dapat mengangkat martabat sebuah Bangsa, dan kegiatan olahraga baik langsung maupun tidak langsung bukan hanya menggunakan otot tetapi juga menggunakan otak dan strategi. Ada cabang olahraga yang bersifat personal dan ada juga cabang olah raga yang sifatnya beregu.

“ Inilah yang dilakukan saat ini, Pemkab Dairi beserta seluruh masyarakat ingin senantiasa menggelorakan kegiatan olahraga di tengah – tengah masyarakat, mungkin tidak seluruhnya dapat dilaksanakan,” ujarny.

Edy berharap perlombaan olahraga yang dilaksanakan dapat memberikan peluang bagi anak-anak menekuni berbagai bidang yang diminati bahkan meraih prestasi baik di tingkat kabupaten, Nasional hingga tingkat Internasional.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Edy berpesan kepada para peserta kejuaraan tersebut untuk tetap menjaga sportifitas, disiplin, menjaga kebugaran tubuh serta menunjukkan prestsi masing-masing. Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Dairi membuka kejuaraan tersebut dengan melangkahkan bidak catur salah satu peserta lomba.( Kristoni)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.