Bupati Dairi Hadiri Pesta Ulaon Parasinirohaon HKBP Distrik VI Dairi

“Peranan Gereja Sangat Penting Dalam Pembangunan SDM ” ujar Bupati Dairi saat menghadiri

Dairi, (Warta Viral) -Pesta Puncak Ulaon Parasinirohaon HKBP Distrik VI Dairi Minggu (17/11/2019) di Gereja HKBP II Sidikalang. Tampak bupati Dairi Ekab di dampingi oleh istrinya Romy M Edy Berutu, selain itu ,pesta besar ini juga turut di hadiri Angota DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani, S. Sos, Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Debora Furada Sinaga, M.Th, Praeses HKBP Distrik VI Dairi serta para Pendeta HKBP se-Distrik VI Dairi.

Bupati Dairi mengatakan peranan gereja sangat penting dimana saat ini Pemerintah sedang fokus ke dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan gereja akan menjadi salah satu poros yang akan mendukung peningkatan sumber daya manusia .

“Itu nyata dalam setiap pelayanan gereja serta diharapkan akan semakin meningkat di tengah-tengah jemaat Kristus,” kata Beliau.

Peningkatan sumber daya manusia di katakan Beliau karena Presiden Indonesia Joko Widodo sering kali mengingatkan bahwa bangsa kita saat ini sedang berada dalam proses transisi bahkan hingga seluruh dunia dan satu bangsa besar sekalipun tidak akan mungkin mampu menghambat masa transisi.

Edy mengatakan sangat tepat konteksnya perubahan datang karena beberapa hal diantaranya bergesernya rata-rata usia jemaat, generasi baru datang di era digitalisasi yang akan masuk ke dalam kehidupan kita dan interaksi sosial akan berubah dan kita semua harus siap dalam menghadapi hal tersebut.

Dia menambah satu hal yang bisa dijaminkan tidak akan berubah, yakni janji Tuhan yang tidak akan mungkin berubah apapun yang terjadi pada dunia ini bahwa keselamatan itu ada untuk kita semua. Pemerintah tidak akan mungkin membangun masyarakat dengan sendiri sehingga sangat membutuhkan peran dari gereja untuk bisa menyampaikan pesan pembangunan agar semangat pembangunan dan semangat pembaharuan itu akan tercapai dengan baik.

“Oleh karena itu buat seluruh jemaat, mohon dukungannya terus kita memimpin perubahan ini bersama sama, melalui acara seperti ini persaudaraan itu akan kita atasi dengan baik dan Saya bersama Pemerintah menaruh harapan besar terhadap gereja di dalam menjaga umat kita tetap fokus dalam nilai nilai persaudaraan yang benar akan persatuan negara yang kita cinta ini,” ujarnya.

Edy berpesan kepada jemaat yang hadir, yakni agar dapat menjadi sebagai pelayan Tuhan Kristus yang baik, bermoral dan beriman serta saling mengasihi sesama sehingga dapat menjadi saluran berkat bagi lingkungan dan keluarga kita. “Mari bersama sama kita membangun Kabupaten Dairi yang kita cintai ini dengan motto Dairi Unggul,” pungkas Beliau dalam sambutannya.

Pesta puncak tersebut berlangsung dengan khidmat dan meriah yang di awali dengan acara ibadah.

Panitia pesta ulaon Parasinirohaon HKBP Distrik VI Dairi memberikan cinderamata berupa ulos kepada Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi serta Anggota DPRD Kabupaten Dairi. ( Kristoni)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.