Bupati Tandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Dairi, (Warta Viral) – Baru- baru ini Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi melakukan penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih Kamis (17/10/2019) di Kantor Pengadilan Agama Sidikalang.

Hadir pada saat itu Ketua Pengadilan Agama Sidikalang Rohyan, SH dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Ledis Meriana Bakara, SH, MH.
Bupati Dairi mengatakan sangat mengapresisasi dengan setinggi-tingginya atas pencanangan yang di lakukan oleh Pengadilan Agama Sidikalang dan berharap pencanangan tersebut dapat di terapkan setiap jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi.

Pencanangan ini ,di katakan edy sangat penting sebagai upaya untuk mewujudkan keteguhan hati dan komitmen secara terbuka antara sesama dengan seluruh masyarakat bahwa ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi bertekad melayani masyarakat dengan sebaik baiknya.

Edy mengatakan ,saat ini Kabupaten Dairi tengah berupaya melakukan beberapa hal untuk mewujudkan pencanangan zona integritas, diantaranya adalah penerapan Kartu Tani bagi para petani Kabupaten Dairi yang tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat petani dengan lebih mudah dan nyaman, tidak diperlukan lagi administrasi yang rumit untuk menunjukkan bahwa petani tersebut adalah petani yang berhak sebagai penerima Kartu Tani sesuai dengan proses yang telah di tentukan.

Edy juga menyinggung rencana perampingan struktur organisasi perangkat daerah dimana selama ini organisasi perangkat daerah yang ada memiliki tupoksi yang berlebih yang menurutnya dapat mengurangi efektivitas pelaksanaan tugas.

“Langkah-langkah yang kita lakukan ini kiranya bisa membuat tekad lebih besar lagi dalam menjalankan tugas khususnya terkait dengan integritas. Kiranya tugas tersebut dapat kita emban dan pelayanan publik juga akan dapat di tingkatkan,” ungkapnya

” membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani adalah kerja berat, karena hakikat pembangunan zona integritas ini adalah membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokrasi secara baik,” ujar
Kepala Pengadilan Agama Sidikalang Rohyan, dalam sambutannya . ( Kristoni)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.