Dana Desa di Desa Jayasampurna Diduga Diselewengkan

Bekasi, (Warta Viral) – Ketua LSM Kobar Eddy Pasaribu mendesak kejari Kabupaten Bekasi mengusut kasus dugaan korupsi dana desa di Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang baru, Kabupaten Bekasi atas dugaan penyelewengan dana desa tahap II senilai Rp 265 juta untuk anggaran Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

Kepala Desa Jayasampurna Muksin saat dihubungi wartawan Warta Viral terkesan menghindar. “Maaf Pak lagi antar umroh anak buah bok rw Abas, “ujar Muksin hari ini Jumat (15/11/2019).

Ketua LSM Kobar Eddy Pasaribu mengatakan permasalahan di Desa Jayasampuna adalah kasus Pengalokasikan Dana Desa yang lebih memperioritaskan anggaran Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) sebesar Rp 265 juta yang tidak jelas peruntukannya dan dampaknya tidak berpihak kepada masyarakat.

“”Untuk anggaran apa Rp 265 juta, kita minta Kejaksaan mengusutnya agar uang negra bisa diselamatkan, fisik jalan masih banyak yang rusak tetapi tidak diprioritaskan oleh Kepala Desa,” ujar Eddy.

Tokoh masyarakat lainnya, mengaku permasalahan bukan pada besaran dana desa itu. Melainkan anggaran desa kucurkan lebih diutamanakan untuk anggaran Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) ketimbang fisik jalan yang banyak yang rusak. (Rekson Hermanto)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.