Demo di KBRI, Warga Filipina Desak Pembebasan Papua Barat

Jakarta, (Warta Viral) -Dampak dari kerusuhan di Monokwari, Jayapura dan Sorong. belasan warga Filipina dilaporkan menggelar protes menuntut pembebasan Papua Barat di depan gedung Kedutaan Besar RI di Manila, Senin (19/8/2019).

Sejumlah pedemo juga membawa slogan bertuliskan “Bebaskan Papua Barat”, “Akhiri Genosida di Papua Barat”, hingga “Freeport, Out Of West Papua!”.

Berdasarkan pantauan pewarta foto AP, belasan pemrotes itu menyerukan penghentian “pendudukan Indonesia terhadap Papua Barat.”

Seorang pemrotes Filipina memegang slogan dengan bendera Bintang Kejora Papua Barat selama demonstrasi di luar kedutaan Indonesia di kota metropolitan Manila.

Mereka memprotes di luar kedutaan Indonesia di Manila pada hari Senin untuk menyerukan diakhirinya pendudukan Indonesia atas Papua Barat sebagai bagian dari aksi global “Papua Barat Merdeka” Agustus ini.

Sekretaris Kedua Pelaksana Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Manila, Agus Buana, menuturkan demonstrasi yang berlangsung sejak Senin pagi itu diikuti oleh 13 warga Filipina yang berasal dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) setempat.

Demonstrasi ini berlangsung ketika protes yang berlangsung rusuh juga terjadi di Manokwari dan Jayapura, Papua. (CNN/Wilson)

Facebook Comments