Dermaga Wisata Desa Silalahi Beroperasi Desember 2019

Dairi, (Warta Viral) – Pemkab Dairi mengebut pembangunan Dermaga Wisata Desa Silalahi, pembangunan yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) agar bisa rampung pada bulan Desember mendatang.

Bupati Dairi memilih melakukan peresmian pada bulan Desember bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan mengingat bulan Desember merupakan bulan penuh momentum bagi suku Batak,yang mana pada bulan ini banyak perantau yang akan pulang kampung dan memanfaatkan waktunya berlibur datang berwisata ke Tao silalahi.

“Kedatangan wisatawan inilah menurut Bupati Edy dapat di manfaatkan untuk mendongkrak ekonomi warga kecamatan Silalahi,” ujar bupati Sabtu (9/11/2019).

Didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eddy Banurea, Staf Ahli Bupati Dairi Charles Bancin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Camat Silahisabungan Esra Nahampun serta Kepala Desa Silalahi.bupati Dairi Edy KA berutu melakukan kunjungan

Pembangunan dermaga wisata ke kecamatan Silalahi, selain dermaga di tempat ini juga di siapkan tempat parkir bagi pengunjung.

Bupati menghimbau seluruh OPD dan masyarakat untuk membantu menyebarluaskan informasi tentang dermaga wisata Silalahi mengingat pada bulan Desember nanti akan banyak masyarakat atau wisatawan yang akan pulang ke kampung halaman untuk menghabiskan masa liburannya.

Dengan adanya informasi tersebut, maka kawasan Tao Silalahi juga nantinya akan semakin di kenal lebih luas oleh para wisatawan dari luar daerah di seluruh Indonesia.

“Promosi harus gencar kita lakukan, viralkan agar masyarakat dan wisatawan mengetahui hal ini karena atmosfer wisata di Silalahi sangat berbeda dengan daerah yang ada di kawasan Danau Toba,” ujarnya.

Dia juga berharap masyarakat di Kecamatan Silahisabungan agar berperan serta dengan mendukung pembangunan dermaga tersebut.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Dairi juga akan mengadakan pertemuan dengan masyarakat Silahisabungan agar dapat menyatukan pandangan terkait dengan konsep perencanaan pembangunan berikutnya di kawasan dermaga. Dan tak luput juga dinding dermaga akan di buat menjadi obyek wisata dermaga.( Kristoni)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.