Ibu Kota Polusi Terburuk Di Dunia, Anies Digugat di PN Jakarta Pusat

Jakarta, (Warta Viral) – Aplikasi pemantau kualitas udara, AirVisual mencatat polusi udara di Jakarta sebagai yang terburuk di dunia pada Kamis (25/7), pukul 07.26 WIB.

Kondisi ini melonjak dari hari sebelumnya yang ada di peringkat tiga dan sebelumnya lagi ke sembilan.
Buruknya Polusi Udara mendorong Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, GreenpeaceIndonesia, dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jakarta mengungat Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

“Sidang perdana tanggal 1 Agustus,” kata pengacara publik LBH Jakarta Ayu Ezra, Kamis (25/7/2019).

Mereka melayangkan gugatan warga negara atau citizen law suit (CLS) kepada sejumlah lembaga pemerintahan melalui PN Jakarta Pusat, pada 4 Juli ini.

DKI Jakarta menjadi satu dari wilayah yang mengalami polusi terburuk di dunia. Peringkat tersebut berdasarkan data dari aplikasi pemantau kualitas udara AirVisual.

Data diperoleh dari alat pemantau udara milik Airvisual yang ada di Kedutaan Amerika Serikat, Pegadungan, Kemayoran, Pejanten Barat, Rawamangun, dan Mangga Dua. .

Rentang nilai dari AQI adalah 0 sampai 500. Semakin tinggi nilainya menunjukkan semakin tinggi tingkat polusi udara di wilayah tersebut. (Edwar)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.