Intelijen Disebar di Pelantikan Presiden

Jakarta, (Warta Viral) – Semua anggota TNI dan Intelijen Polri akan disebar di Jakarta untuk menangkapin orang-orang yang mengotori gerakan anarkis saat pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2019 menjadi Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Sebentar lagi tanggal 20 (Oktober) ada pelantikan Bapak Presiden, Bapak Jokowi dan Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai presiden yang terpilih di pemilu yang baru. Rekan-rekan sudah ketahui potensi kerawanan apa yang sudah kita hadapi. Mari kita persiapkan semuanya dengan baik,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di sela-sela pemberian penghargaan kepada personel di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Gatot menghimbau semua intelijen memetakan kerawanan dan mendeteksi kerawanan sedini mungkin dan juga menyampaikan agar Biro Operasi menyiapkan personel dan langkah-langkah dalam upaya mengantisipasi kerawanan tersebut.

Intelijen tolong dilakukan deteksi dini tentang hal apa yang akan terjadi. Kemudian Karo Ops siapkan langkah keamanan agar siap mengantisipasi sehingga kita nggak terdadak,” kata Gatot.

Sementara Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyebut pihaknya mengerahkan semua anggotanya dalam menjaga keamanan, saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Yang jelas, kami mengerahkan semua, jadi seluruh jajaran,” ujar Andika di Mabes TNI AD, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Andika menjelaskan, semua anggota TNI AD dari semua kesatuan akan disebar dengan tujuan menjaga keamanan.

Sedangkan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono mengatakan polisi jangan pandang bulu menangkap dalang kerusuhan. Apalagi bagi oknum-oknum yang ingin menggagalkan pelantikan presiden.

Jelas-jelas mengganggu pelantikan presiden, jadi harus sesegera mungkin secara tepat orang-orang yang mengotori gerakan anarkis ini dipisahkan dari massanya,” kata dia. (Edward/Jenry)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.