Jokowi Terima PM Belanda di Istana Bogor

Bogor, (Warta Viral) – Perdana Menteri Belanda Mark Rutte datang ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat siang tadi, Selasa (8/10/2019) dengan mengenakan kemeja batik berwarna coklat.

Para anggota delegasi yang menyertai beliau pun berbatik. Begitu juga saya dan para menteri yang turut menyambut beliau.

Sebagai penanda kedatangannya kali ini, kami menanam pohon damar di halaman istana. Setelah itu, saya atau PM Rutte melakukan pertemuan tête-à-tête di veranda Istana.

Di antara negara-negara Eropa, Belanda adalah mitra perdagangan nomor dua terbesar, mitra investasi nomor satu, dan mendatangkan wisatawan nomor empat terbesar dari Eropa. Indonesia dan Belanda sepakat untuk terus meningkatkan perdagangan yang terbuka dan adil. Selain itu, saya mengajak Belanda untuk meningkatkan kemitraan di bidang infrastruktur maritim dan pengelolaan air.

Saya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Belanda yang secara konsisten tegas menghormati kedaulatan negara Republik Indonesia. (Rademan)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.