Kapolres Dairi Tanami Sejuta Pohon di Danau Toba

Dairi, (Warta Viral) – Peduli terhadap lingkungan, Kapolres Dairi AKBP Wijaya Siahaan bersama dengan Bupati Dairi Edy Keleng Ate Berutu melaksanakan penaman sejuta pohon di pinggiran danau Toba tepatnya di Desa Silalahi Lll Kecamatan Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi pada hari Selasa (15/10).

Penanaman pohon di mulai pada pukul 09 : 00 wib berjalan dengan kondusif, pohon- pohon yang di tanam tersebut dirancang sebaik mungkin untuk menjaga kelestarian alam danau Toba khususnya wilayah kecamatan Silalahi Sabungan.

Muspika Kab Dairi Menanam sejuta pohon di Danau Toba

Penanaman sejuta pohon ini turut di hadiri oleh Kasdim 0206 Dairi Mayor Inf Daniel Pandia,Kajari Sidikalang Kab Dairi, Pengadilan Negeri Sidikalang Kab Dairi, Kadis Lingkungan Hidup Kab Dairi, Posman Manurung S. Sos, Kabag Ren Polres Dairi Kompol SP. Anak Ampun, SH, Camat Silahisabungan Esra Anak Ampun, Camat Sumbul Dr. Tingki Simamora, Kasat Intelkam Polres Dairi Akp Misrianto, S. Sos. MH, Kasat Lantas Polres Dairi Akp Pittor Gultom, SH, Kasat Reskrim polres Dairi Iptu Rudianto Silalahi, SH. MH

Kapolres mengatakan dalam menjaga kelestarian alam ini tidak bisa berjalan dengan sendiri-sendiri sehingga di butuhkan sekali hubungan kerja sama yang baik dari semua pihak.

Melalui Penanaman sejuta pohon tersebut Kapolres Dairi Akbp Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K ingin mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap lingkungan.

“Tetap menjaga lingkungan sekitar dan meningkatkan kesadaran betapa penting dan berharganya sebuah pohon untuk kelangsungan hidup di masa sekarang, maupun di masa yang akan datang Dan pohon pun membuat lingkungan kita menjadi asri dan udara pun semakin segar.” ujarnya.

Dia juga berharap kepada masyarakat di kec Silahisabungan menanamkan rasa memiliki sehingga masyarakat juga memiliki rasa bertanggung jawab merawat dan menjaga pohon .

Pada kesempatan itu tak ketinggalan juga keluarga besar polres Dairi turut serta melakukan penanaman pohon bersama dengan Instansi pemerintah terkait dan Aparatur pemerintah serta komponen masyarakat kabupaten Dairi. Selain itu, penanaman sejuta pohon ini turut juga di ikuti oleh para pelajar.(Kristoni)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.