Musdes Desa Pegagan Julu Vl Berjalan Lancar

Dairi, (Warta Viral) – Rapat Musdes ( Musyawarah Desa) Pegagan Julu Vl berjalan dengan hikmat peserta yang hadir dari perwakilan yang mewakili dusun masing- masing tampak antusias mengikuti jalannya musdes.

Kepala Desa J Bakara Saat di temui oleh wartawan di sela-sela acara,di dampingi oleh Babinkantibmas setempat R Bernando Silaban, Jumat (11/10/2019) mengatakan musdes ini berisi usulan-usulan hasil musyawarah yang terlebih dahulu di lakukan di tingkat dusun yang kemudian akan di bawa ke musdes.

“Seluruh usulan yang masuk ke dalam musdes adalah hasil musyawarah yang terlebih dahulu di lakukan di dusun masing- masing , dan selanjutnya semua usulan akan di evaluasi dengan mempertimbangkan skala prioritas untuk di sesuaikan dengan anggaran yang ada.”, ujarnya.

Sebelum sampai ke tingkat musdes, warga terlebih dahulu mengadakan rapat atau musdus sesuai dengan kebutuhan dusun, selanjutnya hasil musdus tersebut di sampaikan di dalam musdes, tetapi hasil bukan suatu keputusan final, semua usulan kita tampung dulu kemudian kita akan mengadakan evaluasi di dalam rapat internal.

Kita gak sembarang nampung, semua itu kita sesuaikan dengan anggaran yang ada, kita harus mempertimbangkan segala aspeknya dulu, mulai dari aspek skala prioritas dan urgensinya, “katanya.

Ada juga usulan dari anggota bpd berupa kenaikan biaya operasional , itu semua akan kita pertimbangkan dulu,” tambahnya.

Dalam rencana program pembangunan tahun 2020 ini di katakanya paling dominan adalah rencana peningkatan pembangunan infrastruktur sesuai dengan rencana pemerintah . Paling dominan adalah peningkatan infrastruktur sesuai dengan rencana pemerintah dalam pemerataan pembangunan, selain itu juga ada usulan pembangunan poskamling serta usulan pengadaan bibit untuk meningkatkan mutu pertanian, saat ini di desa kita ada 16 kelompok tani dan didiami sebanyak 659 kepala keluarga, ujarnya.

Dia menambahkan,selain pembangunan poskamling dirinya berniat mengadakan upaya untuk pencegahan bahaya narkoba berupa pembinaan ” kalau di ijinkan nanti kita akan mengadakan pembinaan pencegahan bahaya narkoba mengingat narkoba sudah mulai merembes ke desa-desa ” sebutnya.

Untuk di ketahui,rapat musdes ini di mulai pada pukul 9 Wib sampai dengan pukul 14 : 30 wib di hadiri sebanyak 100 peserta perwakilan dari masing- masing dusun.( Kris)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.