Novel Membela Anies Atas Dugaan Korupsi Rp 146 M

Jakarta, (Warta Viral) – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memiliki perkara korupsi yang ditangani oleh lembaga antirasuah ini.

Penyataan itu Nopel jelas jelas membela Anies. Padahal, Direktur Eksekutif Goverment Against Corruption & Discrimination (GACD) Andar Mangatas Situmorang sudah melaporkan Anies ke KPK sejak masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Laporan yang diterima KPK, Kamis (9/3/2017), lalu total dana rombongan Frankfurt Book Fair 14-18 Oktober 2015 yang diduga diselewengkan Anies mencapai Rp 146 miliar.

“Pak Anies itu tidak pernah ada kasus di KPK,” ujar Novel, di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Novel mengungkapkan hal tersebut untuk merespons terkait beredarnya foto hitam putih yang memperlihatkan dirinya duduk dengan Anies Baswedan di sebuah masjid seusai shalat.

Lebih lanjut Novel menjelaskan bahwa foto tersebut diambil pada tahun 2017. Pada tahun 2017 Anies resmi dilaporkan.

Sementara, Direktur Eksekutif Goverment Against Corruption & Discrimination (GACD) Andar Mangatas Situmorang mengatakan saya sejak 2017 telah melaporkan dugaan korupsinya Anies Baswedan. Waktu dia masih zaman Mendikbud dan diterima laporan saya,” kata Andar saat memeriksa laporannya ke Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

KPK takut mengusut kasus itu karena Anies merupakan saudara dari Novel Baswedan. Mungkin mereka takut dengan Novel Baswedan kali, ya. Maka saya datang hari ini, datang ke sini, mengultimatum mereka dan suratnya tadi sudah diterima bagian umum,” kata Andar. (Rademan/Rekson)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.