Pemkab Dairi Laksanakan Apel Hari Kesadaran Nasional

Dairi, (Warta Viral) – Bertempat di halaman kantor Pemkab Dairi, Kamis (17/10). Jajaran ASN lingkungan Pemkab Dairi melaksanakan apel hari kesadaran nasional.

Pelaksanaan apel yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan ini di pimpin langsung oleh bupati Dairi edy Keleng Ate Berutu.

Apel rutin bulanan ini di hadiri oleh Asisten dan Staff Ahli Pemerintah Kabupaten Dairi, beserta seluruh Pimpinan OPD Pemkab Dairi, serta jajaran ASN di lingkungan Pemkab Dairi.

Pada kesempatan ini Bupati Dairi mengatakan pelaksanaan upacara dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan rasa kesadaran dan persatuan kesatuan Indonesia serta setia pada Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Dengan tumbuhnya rasa kesadaran pada jajaran ASN di harapkannya akan mampu membentuk jati diri yang siap menghadapi tantangan revolusi industry 4.0 sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi masing – masing setiap OPD.

Apel rutin bulanan ini di hadiri oleh Asisten dan Staff Ahli Pemerintah Kabupaten Dairi

Berketepatan dengan itu Edy mengatakan Pemerintah telah menetapkan kain ulos sebagai warisan budaya, sehingga sejak hari itu juga pada tanggal 17 Oktober diperingati sebagai hari Ulos Nasional.
“Di jelaskan ya, Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa, kain tenun ulos merupakan salah satu potensi yang sangat besar untuk pengembangan industri fashion yang berbasis tradisi dan budaya, patut kita kembangkan serta melestarikan warisan budaya Indonesia sebagai salah satu bentuk cinta tanah air,” katanya.

Selanjutnya dia mengatakan, Pemkab Dairi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dekranasda saat ini tengah giat mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat yang ada di kecamatan Silahi Sabungan, untuk kembali menghasilkan karya-karya baru yang sesuai untuk menarik pangsa pasar dan juga melestarikan warisan budaya kita.

“Kita bersyukur saat ini delegasi kita telah kembali dari Belgia untuk menampilkan kualitas yang dimiliki oleh ulos kita pada pameran Eco Fashion di Belgia. “Kita berharap hingga 3 bulan kedepan ulos – ulos tersebut dapat dipajang dan dipamerkan, serta dapat menarik minat pembeli dari mancanegara untuk memesan ulos-ulos kita sehingga dapat berproduksi serta meningkatkan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Edy

Sebelum mengakhiri sambutannya dia juga menghimbau kepada jajaran ASN untuk melaksanakan ibadah dan doa bersama yang akan pada dilaksanakan Jumat 18 Oktober 2019, dengan tujuan dan harapan demi keselamatan Bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan harmonis lahir dan bathin, serta mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Oktober 2019 demi Indonesia maju dan sejahtera sembari mendoakan kepemimpinan Kabupaten Dairi 2019 – 2024 demi mencapai Dairi Unggul, ujarnya mengakhiri kata sambutannya. (Kristoni)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.