Rehab Rumah Dinas Anies Baswedan Rp2,4 M Pemborosan

Jakarta, (Warta Viral) – DPRD DKI Jakarta mendapat karangan bunga yang bertuliskan penolakan pemborosan APBD 2018 serta menolak kenaikan pajak dan retribusi. Karangan bunga itu dikirim dengan mengatasnamakan sejumlah orang.

Salah satunya yang dianggap pemborosan adalah anggaran rehabilitasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta. Besaran anggaran yang disetujui sebesar Rp 2,4 miliar.

Karangan bunga tersebut diletakkan di samping kolam air mancur gedung DPRD DKI, di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat.

“DPRD DKI, PDIP, PPP, Demokrat, Hanura, Golkar, PKB, NasDem. Tolak Pemborosan APBD 2018 dari yang mengatasnamakan bunga dari Bonnie, Ongis, Vonny, Olga, Lenna, Tjiptadi, Haryadi, Marcha, Rosa, Tega Sehoo, Nanang, Fifi, Helmy, Meilita, Dody, Fitri, Heritha, Idham, Santanu, Inna, Reffys, Husin, Mocx, Tika, Tony, dan Tedy HM.

Sebelumnya sudah terjadi kontroversi karena anggaran naik sekitar tiga triliun dibanding rancangan anggaran yang diajukan Gubernur Djarot Saiful Hidayat pada 14 Juni 2017. Seharusnya dewan sudah membahasnya tak lama dari saat penyerahan dokumen itu, tapi para politikus tak menyentuh anggaran 2018 itu hingga kursi gubernur diduduki Anies Baswedan pada awal Oktober 2017.

Menurut Ketua LSM LP-Tipikor, selama KPK tidak membongkar APBD DKI, maka keributan dikalangan masyarakat akan terus terjadi pemicunya karena anggaran pemborosan yang dilakukan Gubernur DKI, ujar Edddy, Rabu (6/11/2019). (Wilson)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.