Sri Mulyani dan Tito Berkolaborasi Usut APBD DKI Siluman

Jakarta, (Warta Viral) – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan ikut membahas persoalan APBD DKI “siluman” Gubernur DKI Anies Baswedan dengan cara berkerjasama dengan DPRD DKI Jakarta.

Kedua Menteri Berkolaborasi dengan DPRD DKI pemicunya adalah anggaran lem Aibon Rp 82 miliar dan pengadaan bolpoin Rp 124 miliar dan anggaran siluman lainnya.

“Sah-sah saja jika Menteri keuangan dan kemendagri berkerjasama dengan DPRD DKI untuk membahas APBD, “ujar Ketua DPW fraksi PKB, Hasbiallah Ilyas di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Kata Hasbialla, gak apa-apa memang bagus itu, semua itu tujuannya cuma bagaimana lebih baik di DKI itu aja,”jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota fraksi Gerindra, Andyka. Menurutnya kerjasama antara Kementerian keuangan,Kemendagri dan DPRD DKI berkolaborasi untuk membahas anggaran APBD nantinya.

“Biasa itu menteri keuangan ketemu DPRD, mendagri juga sudah tupoksinya ketemu gubernur dan DPRD. Anggaran juga melalui persetujuan Mendagri nantinya,”tegasnya.

“Jadi pada prinsipnya perbaikan kita dukung semuanya asal ada proses aturan regulasi yang sudah disepakati, misalnya melalui tahapannya. Hasil pembahasan ini dibawa ke rapat banggar besar kita sepakati. Artinya ada ruang. Sah sah aja kalau mereka ikut ke anggaran lem aibon,” ujar Andyka (Wilson)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.