Warga Sunter : Kami Semua Pendukung Anies, Tapi Kenapa Digusur Tak Manusiawi?

Jakarta, (Warta Viral) – Sebanyak 1.500 personel gabungan dari kepolisian, satpol PP dan PPSU melakukan penertiban bangunan di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penertiban tersebut berujung bentrok karena warga mempertahankan bangunan mereka yang sudah ditinggali sejak puluhan tahun tersebut.

Sebanyak 1500 aparat gabungan mengusur warga Sunter di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kami semua pendukung Anies saat pilkada DKI Jakarta, tapi kenapa digusur? Katanya dulu tidak ada penggusuran saat kampanye,” kata salah seorang warga, Subaidah, Sabtu (16/11/2019).

Subaidah mengatakan, hampir semua warga Madura yang bermukim di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII mendukung Anies saat Pilkada lalu. Namun, janji tidak ada penggusuran tidak ditepati. “Usai kami digusur, sampai sekarang juga tidak dikunjungi Anies,” ujar Subaidah.

Pilkada Gubernur DKI Jakarta lalu, warga menaruh harapan ke Anies dengan janji tanpa penggusuran. Mereka juga menggalang dukungan agar Anies dapat terpilih sebagai gubernur. “Yang kami dapatkan hanya penggusuran,” ujar Ardi.

Setelah pengusuran selesai, warga uhan warga korban penggusuran di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, masih bertahan di puing-puing bangunan bekas rumah mereka.

“Kita tidak bisa pindah, usahanya memang di sini untuk cari makan,” kata salah seorang warga, Ardi, Sabtu (16/11/2019), seperti dikutip Antara.

Ardi menegaskan, dia dan warga lainnya akan tetap bertahan dan akan kembali membangun rumah sementara. (Wilson)

Facebook Comments

admin

wartaviral.com diterbitkan berdasarkan undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 oleh PT Nasional Tritunggal Jayautama yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No 34, RT 01,RW 06, Kecamatan Kelapa Gading, RT.1/RW.6, Klp. Gading Tim., Jakarta Utara, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.